Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Yg Mudah dan Cepat Terbaru 2019

Posted on

Halo sahabat semuanya, Apakah saat ini anda sedang mencari informasi terkait Cara Berhenti Donasi Unicef? Jika benar, maka silahkan anda baca artikel yang penulis share kali ini sampai selesai, kalau perlu baca berulang kali ya. Kenapa? Karena dalam sharing artikel kita kali ini akan membahas secara detail terkait semua hal yang berkaitan dengan UNICEF.

Baiklah, sebelum masuk ke pembahan kita kali ini, mari kita sama-sama baca Basmallah terlebuh dahulu,

Bismillahirrahmanirrahim,

Apa itu UNICEF?

UNICEF adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang. Lembaga ini adalah salah satu anggota dari United Nations Development Group, dan bermarkas besar di Kota New York. (Wikipedia)

Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia
Cara Berhenti Donasi UNICEF Indonesia Terbaru 2019

Di Indonesia, pada tahun 1948 UNICEF mulai berfokus pada penyediaan bantuan darurat dalam upaya mencegah kelaparan di pulau Lombok. satu tahun kemudian, perjanjian kerja sama resmi pertama ditandatangani dengan Republik Indonesia untuk membangun dapur susu di Yogyakarta, yang kebetulan merupakan pusat pemerintahan baru pada waktu itu.

Baca Juga : Nomor Rekening Unicef Indonesia

Pada tahun 1969, Pemerintah Indonesia meluncurkan Rencana Pembangunan Lima Tahun pertamanya, dengan UNICEF dan organisasi PBB lainnya terlibat dalam memberikan bantuan teknis.

Apa saja yang dilakukan oleh UNICEF Indonesia?

Pada tahun 2018, tepatnya disaat Indonesia mengalami tiga kali gempa bumi dahsyat dan Tsunami di Sulawesi yang memberikan dampak besar bagi anak-anak, perwakilan UNICEF untuk Indonesia pun akhirnya terjun langsung ke lapangan dan menyaksikan sendiri daya juang luar biasa masyarakat Indonesia dalam menghadapi bencana. Staf dari UNICEF Indonesia pun bekerja tanpa lelah dengan Pemerintah untuk menjangkau 1,4 juta orang di Sulawesi dan Lombok, termasuk 475.000 anak-anak.

Baca Juga : Cara Bergabung Dengan Unicef Indonesia

Salah satu kejadian yang menyisakan tangis haru waktu itu adalah disaat UNICEF berusaha membantu mempertemukan kembali seorang ayah dengan putranya di Palu, satu dari puluhan anak terpisah yang berhasil kami lacak dan pertemukan kembali bersama keluarga mereka. Raut muka kebahagiaan seorang anak yang berhasil bertemu kembali dengan keluarganya sangat terpancar jelas dari wajah mereka.

Masih di tahun 2018, bersama dengan mitra Pemerintah dan masyarakat sipil, kami memulai fase kedua kampanye imunisasi nasional selama dua tahun untuk memvaksinasi hampir 70 juta anak terhadap campak dan rubella.

Cara Menghubungi UNICEF Indonesia Terkait Donasi?

Untuk anda yang ingin berkonsultasi terkait Donasi du UNICEF Indonesia, silahkan bisa menggunakan salah satu kontak yang tersedia dibawah ini :

  • Layanan donatur : (021) 8066 2100
  • Untuk berdonasi : (021) 5317 0999 / (021) 2550 8200
  • Jam Operasional : Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00
  • Alamat : World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta 12920, Indonesia
  • E-mail : ids.donorlove@unicef.org

Cara Donasi Online di UNICEF Indonesia?

Untuk anda yang ingin memberikan donasi secara online, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Silahkan terlebih dahulu anda masuk ke situs www.supportunicefindonesia.org
  2. Selanjutnya, silahkan anda pilih tipe donasi yang anda inginkan, apakah mau DOnasi Rutin atau satu kali
  3. Masukan data diri anda secara benar pada kolom pengisian informasi data diri
  4. Terakhir, silahkan anda pilih cara donasi melalui Kartu Kredit, Bank Transfer, Internet Banking, atau Convenience Store. Namun untuk anda yang ingin donasi rutin, pembayarannya hanya bisa dilakukan melalui kartu kredit.

Apabila anda masih bingung dengan step-by-step diatas, coba anda lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya !

Cara Donasi Online di UNICEF Indonesia
Cara Donasi Online di UNICEF Indonesia

Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia?

Apabila saat ini anda sudah resmi menjadi salah seorang pemberi donatur di UNICEF dan belum mengetahui Cara Berhenti Donasi di Unicef, maka silahkan langsung saja anda Hubungi :

  • Layanan donatur (021) 8066 2100
  • Email ke ids.donorlove@unicef.org  (Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 09.00 – 17.00)

Video Terkait Cara Berhenti Donasi di UNICEF

Berikut ini adalah panduan mudah cara berhenti donasi di UNICEF Indonesia :

Baiklah, mungkin itu saja yang dapat penulis share pada kesempatan kali ini terkait Cara Berhenti Donasi Unicef yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *