Kontraktor HVAC Specialist

Suhu ruangan anda terasa panas? Segera hubungi Kontraktor HVAC Specialist anda!

Hotelandricevkonak.com – HVAC merupakan akronim dari Heating, Ventilation and Air Condition. Kata heating didasarkan pada penempatan pemanas dalam ruangan yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan namun menggunakan energi yang minimal. Sedangkan Ventilation, berasal dari kata ventilasi didasarkan pada pelepasan panas terhadap lingkungan, hal yang umum kita lihat seperti di dapur. Dapur merupakan tempat di mana panas dan uap berkumpul, jika keadaan ventilasi kurang baik maka panas akan terpusat di dalam ruangan tersebut dan menyebabkan ruangan terasa sesak. Ventilasi merupakan proses pertukaran udara untuk menyediakan kualitas udara ruangan tetap dalam kondisi yang baik.

Kontraktor HVAC Specialist

Fungsi ventilasi sendiri untuk menghilangkan bau – bau tidak sedap yang mungkin saja terdapat dalam ruangan, selain menghilangkan bau ventilasi juga berperan dalam menjaga kelembaban suatu ruangan.  Air Conditioning atau yang umum kita sebut sebagai AC (Penyejuk udara) merupakan sebuah alat yang berguna sebagai sirkulasi udara. Penempatan AC juga didasarkan pada titik strategis suatu ruangan. Pada proses penempatan AC harus benar – benar dipertimbangkan untuk menjangkau seluruh sudut ruang, hal ini tentunya berpengaruh terhadap biaya pengeluaran energi yang dipakai.

Baca Juga : Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter Secara Online GRATIS (24 Jam)

Pada sistem HVAC, seorang kontraktor berusaha menyeimbangkan dan mempertahankan suhu, kelembaban serta sirkulasi udara. Suhu udara yang disarankan untuk manusia umumnya 24ºC, suhu ini dinilai tepat bagi kenyamanan penghuninya. Kelembaban harus tetap diperhitungkan. Umumnya kelembaban dijaga pada persentase 30 – 60%. Proses pemeliharaan AC juga harus memperhatikan terhadap aliran udara di sekitarnya. Pertimbangan yang perlu diketahui diantaranya, aliran udara harus menempati seluruh ruangan dan AC harus mampu untuk mengambil udara bersih untuk menggantinya dengan udara kotor dari dalam ruang. Sehingga dipastikan udara yang dihirup oleh manusia merupakan udara yang sehat.

Seorang kontraktor HVAC specialist bertanggung jawab terhadap seluruh permasalahan yang terkait tentang HVAC. Umumnya, seorang kontraktor HVAC bersama tim akan memonitor setiap peralatan HVAC, dan menyediakan kontrol terhadap masing – masing alat serta memastikan status operasi, alarm notifikasi tetap dalam keadaan baik – baik saja serta meminimalkan kesalahan peralatan HVAC. HVAC tidak hanya dilakukan pada gedung perkantoran, namun pada rumah – rumah pribadi tentunya harus mempertimbangkan ini. Selama area tersebut masih dihuni oleh manusia maka semua aspek HVAC tetap diperlukan.

Kontrol Panas dan Dingin Suatu Sistem oleh  Kontraktor HVAC Specialist

HVAC tentunya mempertimbangkan pengontrolan kondisi panas dan dingin suatu ruangan oleh seorang kontraktor HVAC specialist. Kunci dari sistem pemanasan yakni termostat, yang sangat sensitif terhadap panas sehingga mampu mengontrol keadaan panas suatu ruangan. Pengaturan termostat dapat dilakukan secara manual tergantung pada preferensi yang akan anda gunakan. Dengan menggunakan termostat, maka ruangan anda akan mampu mengunci udara yang ada dalam kondisi yang telah diatur sebelumnya.

Proses kerja suatu sistem HVAC

HVAC bekerja berdasarkan layout yang anda atur sebelumnya, saluran air ditempatkan pada area yang sudah ditentukan dan udara kotor dibuang ke luar ruangan untuk mendesinfeksi udara. Udara yang berembus ke evaporator dapat mempertahankan kelembaban serta mendinginkan ruangan dan blower akan mengganti udara tersebut.

Jika anda merasa ruangan anda lembab, atau memberikan bau yang tidak sedap. Mungkin sudah saatnya anda menghubungi kontraktor HVAC specialist kepercayaan anda. Sirkulasi dan regulasi udara yang buruk akan berdampak langsung pada kesehatan penghuninya. Percayakan kondisi HVAC anda pada kontraktor HVAC specialist di Kota anda. Udara sehat, penghuninya pun senang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *