Sabun Transparan ADEV Natural

√ Sabun Transparan ADEV Natural 100% Aman & Terpercaya 2019

Sabun Transparan ADEV Natural – Halo sahabat hotelandricevkonak.com semuanya, kali ini penulis ingin berbagi informasi tentang salah satu produk kecantikan wajah yang cukup bagus dan rekomend untuk digunakan oleh Pria dan wanita. Produk yang saya maksudkan tidak lain adalah produk Sabun Transparan yang diproduksi oleh PT. ADEV Natural Indonesia.

Untuk anda yang selama ini sudah mencoba berbagai produk kecantikan wajah namun masih belum mendapatkan hasil yang diinginkan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba produk yang satu ini. Namun, sebelum anda para wanita / pria memutuskan untuk  menggunakan produk Sabun Transparan ini, penulis sarankan untuk terlebih dahulu membaca dan mempelajari artikel yang penulis share pada kesempatan kali ini. Kenapa harus demikian? karena agar anda bisa mengetahui terlebih dahulu terkait bahan ataupun manfaat dari produk sabun transparan ini ya.

Siapakah PT. Adev Natural?

PT. ADEV Natural Indonesia merupakan salah satu Solusi Kosmetik Legal sebagai perusahaan maklon kosmetik dan sabun kecantikan. Perusahaan ini berusaha membantu UMKM yg sudah punya merek dan produk (sabun) tetapi kesulitan untuk memproduksinya sehingga mereka bisa jualan produk kosmetik yang legal. Selain itu, sebagai usaha penyadaran publik untuk menggunakan produk asli, bukan produk KW atau palsu yang bisa jadi mengandung bahan kosmetik berbahaya.

Apakah PT. Adev Natural ini Memiliki Legalitas Resmi?

Legalitas Resmi Sabun Transparan Adev NaturalYa, tentu saja PT tersebut sudah memiliki legalitas resmi yang bisa dipertanggung jawabkan. Berikut ini legalitas dari PT. Adev Natural Indonesia yang bisa anda ketahui :

  1. Akte Pendirian : No. 5 tanggal 15 Januari 2007, Notaris Lisa Karwati, SH.
  2. Pengesahan Depkumham : No: W8-02143 HT.01.01-TH.2007
  3. SK Domisili : 503/54-Ekbang/ Tahun 2016
  4. SIUP : 517/04/67/PK/DU/BPPT/X/2010
  5. TDP : 10.04.1.52.01674, tanggal 6 Oktober 2010 yang diperbarui dengan No. 10.04.1.20.01674
  6. TDI : 533/28-TDI/BPPT.IX/2010
  7. NPWP : 02.595.376.1-404.000
  8. Izin Produksi Kosmetika dari Kemenkes RI No. HK.07.IKOS/V/254/11 yang diperbarui dengan No. HK.02.06.IKOS/V/.0487/2016
  9. Sertifikat Halal dari MUI No. 00150077530616.

Pengertian Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun Transparan Adev Natural

Sabun Transparan Adev Natural

Sabun transparan merupakan jenis sabun yang terbuat dari gliserin yang bagiannya tersusun atas pelarut dan garam sabun.  Pembuatan sabun Transparan ADEV Natural ini menggunakan campuran Natrium hidroksida yang menyebabkan terbentuknya kristal di dalam sabun. Kristal tersebut mengakibatkan sabun menjadi buram (opaque). Sabun transparan yang dibuat dari minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) memiliki manfaat yang baik untuk wajah.

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari salah satu sumber terpercaya, diketahui bahwa sabun bening atau transparan dianggap sebagai sabun kecantikan yang memiliki nilai bisnis fantastis. Oleh karena itu, untuk anda yang saat ini ingin terjun di bidang bisnis kecantikan, tidak ada salahnya untuk segera mengambil peluang bisnis yang satu ini.

Perbedaan Sabun Transparan dan Sabun Biasa

Perbedaan sabun transparan dan sabun biasa hanya terletak pada penampilan fisiknya. Sabun transparan adev natural terlihat lebih bening dibandingkan dengan sabun biasa. Namun demikian, dasar teori pembuatan sabun transparan itu sama dengan sabun biasa.

Manfaat Dari Sabun Transparan ADEV Natural

Ada cukup banyak manfaat sabun adev yang bisa kita dapatkan dan kita rasakan apabila menggunakan sabun transparan adev natural. Salah satunya yaitu bisa mengurangi jerawat sekaligus mengatasi kulit wajah yang berminyak dengan tetap menjaga kelembaban kulit wajah. Oh iya, Selain untuk wajah, sabun transparan ini juga bisa digunakan untuk seluruh tubuh.

Cara Membuat Sabun Transparan

1. Bahan-bahan untuk membuat sabun transparan Adev Natural

Untuk bisa membuat sabun transparan, tentunya anda harus mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan dalam pembuatan sabun transparan ini. Berikut ini adalah beberapa bahan yang harus dipersiapkan sebelum anda bisa membuat sabun transparan :

– Bahan Dasar Alami

Minyak atau lemak merupakan bahan alami pembuatan sabun. Sebenarnya komponen penyusun lemak/minyak yang berupa asam lemak adalah bahan baku alami pembuatan sabun. Asam lemak ini bersama gliserol membentuk trigliserida. Trigliserida inilah yang direaksikan dengan alkali membentuk garam (berupa sabun). Reaksi ini merupakan reaksi penggaraman atau penetralan. Karena tujuan reaksi adalah membentuk sabun, maka reaksinya disebut dengan reaksi penyabunan.

Perbedaan minyak dan lemak terletak pada segi bentuk fisiknya. Pada suhu ruang, lemak cenderung berbentuk padat (solid) sedangkang minyak berbentuk cair (liquid). Perbedaan lainnya terletak pada asal bahan tersebut berasal. Lemak umumnya diperoleh dari hewan (animal), sedangkan minyak diekstrak dari tanaman.

– Bahan Dasar kimia

Alkali berupa basa kuat (NaOH dan KOH) merupakan bahan kimia utama yang digunakan dalam pembuatan sabun biasa maupun sabun transparan. Untuk membuat sabun cair digunakan alkali berupa KOH (Kalium atau potasium hidroksida, sedangkan dalam pembuatan sabun batangan digunakan alkali berupa NaOH (Natrium atau sodium hidroksida).

– Bahan Dasar Tambahan

Dalam pembuatan sabun transparan Adev Natural, selain bahan alami dan kimia, ada juga bahan tambahan lain yang kita perlukan. Itu semua agar sabun transparan yang kita buat bisa terlihat bagus dan bisa disukai oleh konsumen. Berikut ini beberapa bahan dasar tambahan yang harus anda persiapkan :

  • natrium klorida
  • natrium karbonat
  • natrium fosfat
  • parfum
  • pewarna

2. Langkah-langkah pembuatan sabun transparan

Setelah semua bahan yang diperlukan untuk membuat sabun transparan adev natural ini terkumpul, barulah kita bisa masuk ke tahap pembuatan sabunnya. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat sabun transparan :

  • Persiapan Bahan Sabun. Tahapan pertama yang harus dilakukan dalam membuat sabun adalah mempersiapkan bahan baku dan bahan tambahan yang diperlukan untuk memproduksi sabun transparan. Bahan baku yang diperlukan adalah asam stearat, minyak (kelapa, sawit, jarak, jagung kedelai dll), NaOH, gliserin, etanol, gula pasir, Coco DEA. Adapun bahan tambahan yang harus disiapkan adalah NaCl, Asam Sitrat, pewarna dan pewangi.
  • Penimbangan Bahan Sabun. Bahan-bahan yang telah disiapkan kemudian ditimbang sesuai dengan formula yang telah ditentukan. Penimbangan bahan-bahan harus dilakukan seteliti mungkin. Jika keliru dalam menimbang bahan baku dan bahan tambahan berdampak pada terjadinya perbedaan karakteristik, sehingga karakteristik produk sabun transparan yang dihasilkan tidak sesuai dengan standar.
  • Pemanasan Bahan Sabun. Pemanasan dilakukan untuk melelehkan bahan yang berbentuk padatan agar dapat dengan mudah dicampur dengan bahan lain yang berbentuk cairan. Bahan yang perlu dilelehkan adalah asam stearat, dilelehkan pada suhu 60 oC.
  • Pencampuran ( Blending) Bahan Sabun. Proses pencampuran dilakukan setelah bahan baku berbentuk padat dilelehkan. Hasil pelelehan kemudian dicampur dengan bahan – bahan lain yang berbentuk cairan maupun dengan bahan yang berbentuk padat lainnya yang tidak perlu dilelehkan terlebih dahulu. Pencampuran bahan-bahan dilakukan pada suhu sekitar 70 – 80 oC, kecuali pada penambahan pewarna dan pewangi yang dilakukan pada suhu 40 oC.
  • Pengadukan Adonan Sabun. Selama proses pencampuran berlangsung, pengadukan harus dilakukan secara kontinyu. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan sediaan sabun transparan yang homogen. Apabila tidak dilakukan pengadukan secara kontinyu beberapa bahan yang dicampurkan menjadi tidak merata dan menggumpal. Hal tersebut akan mempengaruhi tampilan sabun transparan.
  • Pencetakan Adonan Sabun. Proses pencetakan dilakukan dengan menuangkan sediaan sabun transparan ke dalam cetakan sabun. Bahan cetakan sabun dapat berupa stainless steel, plastik, kayu, fiber dll. Model cetakan disesuaikan dengan bentuk sabun yang akan dihasilkan, misalnya bulat oval, persegi dan sebagainya. Setelah dituangkan ke dalam cetakan, sediaan sabun dibiarkan selama beberapa saat supaya sabun mengeras sempurna. Proses pengerasan (aging) dilakukan pada suhu kamar selama 1 bulan.
  • Pengemasan Sabun. Pengemasan dilakukan dengan menggunakan bahan kemasan plastik atau kertas. Untuk bahan plastik digunakan jenis plastik wrapping yang elastis. Untuk bahan kertas digunakan jenis kertas yang tipis. Pengemasan sabun transparan dapat dilakukan secara manual.

Kontak PT ADEV Natural Indonesia

Apabila anda tertarik untuk menggunakan produk Sabun Transparan yang di produksi oleh PT. ADEV Natural Indonesia dan terlebih dahulu ingin bertanya secara langsung kepada pihak distributor nya, maka silahkan anda bisa datang langsung atau menghubungi kontak yang tersedia dibawah ini :

  • Alamat Lengkap: JL. Curug Mekar RT.02 RW.04, Kec. Bogor Barat, Kotamadya Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia 16113
  • Telp: CS 1: 0812-9701-0812 | CS 2: 0812-9701-0858 | CS 3: 0812-8129-6139
  • Whatsapp (Klik to Chat): CS 1: 081297010812 | CS 2: 081297010858 | CS 3: 0812 8129 6139
  • Line: https://line.me/ti/p/j3T6jdJ6Uq
  • Email: adevnatural53@gmail.com
  • Website: adevnatural.com

Sosial Media PT ADEV Natural Indonesia

Untuk anda yang ingin menghubungi PT. ADEV Natural Indonesia melalui social media, silahkan bisa menghubunginya melalui akun sosial media dibawah ini :

Video Terkait Sabun Transparan Adev Natural

Ingin lebih jauh mengenal produk sabun transparan yang dibuat oleh PT. Adev Natural? cona anda simak video dibawah ini !

Baiklah, demikian informasi yang dapat penulis sampaikan terkait Produk Sabun Transparan ADEV Natural terbaik di tahun 2019. Untuk anda yang ingin bertanya tentang pembahasan artikel ini, silahkan bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Jangan lupa Like dan Share apabila anda merasa artikel ini dapat bermanfaat untuk teman anda lainnya ya. Sampai jumpa di sharing artikel berikutnya. Terima kasih

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *